banner-download-file-for-player-2.png

Kontribusi Sektor Tambang di Sumut Masih Kecil
Polisi Tindak Tegas Anggota OKP Yang Masih Melakukan Keributan
Bank Indonesia Perkenalkan Tugas Mereka Lewat BI Corner
Di 2016, Pemerintah Diharapkan Cepat Belanjakan Anggaran
Penggunaan Voice Masih Akan Bertumbuh
@KissFmMedan
  • banner_streaming.gif
  • banner_afterschool.jpg
  • WHAT'S HOT
    Kambing Bikin Darah Tinggi : Mitos atau Fakta?

    photo by : detikfood

    Setiap tahunnya umat muslim merayakan hari Idul Adha. Kamu pasti tau kan yang ditunggu saat Idul Adha itu adalah bisa menyantap daging sapi dan daging kambing bersama teman dan keluarga. Bagi kamu yang pencinta daging-daging terutama daging kambing nih pasti pernah mendengar bahwa makan daging kambing bisa bikin darah tinggi. Mitos atau fakta ya?? 

    Dikutip dari Kompas.com, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Johannes Chandrawinata, SpGK, mengatakan bahwa datangnya penyakit darah tinggi saat mengonsumsi daging kambing hanyalah mitos. Bahkan, katanya mengunyah satu kilogram daging kambing pun tak akan mendatangkan darah tinggi. Johannes menuturkan, daging kambing memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan daging sapi karena kandungan lemak dan kolesterolnya yang lebih rendah. 

    Dalam takaran 100 gram, lemak daging hanya 3,03 gram, sedangkan daging sapi 7,72 gram. Kolesterol daging kambing juga sedikit lebih rendah yaitu 75 miligram, sedangkan daging sapi 80 miligram. Selain itu untuk zat besi, daging kambing juga lebih banyak dengan 3,73 gram, sedangkan daging sapi hanya 2,24 miligram. Kemudian kandungan zinc pada daging kambing 5,27 miligram dan sapi 4,61 miligram. Tetapi walaupun hal tersebut hanya mitos tetap cara memasak harus diperhatikan agar kandungan nutrisinya tidak berkurang. Untuk masakan yang dipanggang disarankan untuk memanggangnya terlalu gosong, namun jangan memakannya setiap hari, cukup satu kali dalam seminggu saja, tambah Johannes. Atau selain dipanggang, masak dengan kuah kari juga bisa menjadi alternatif, namun lebih baik hindari pemakaian santan berlebihan. 

    Wah udah bisa nih kamu menikmati sate kambing guys..
    Posted by Bea on Thursday 31 August 2017 - 10:00:48
    create pdf of this news item
      Total Views (15)