banner-download-file-for-player-2.png

Kontribusi Sektor Tambang di Sumut Masih Kecil
Polisi Tindak Tegas Anggota OKP Yang Masih Melakukan Keributan
Bank Indonesia Perkenalkan Tugas Mereka Lewat BI Corner
Di 2016, Pemerintah Diharapkan Cepat Belanjakan Anggaran
Penggunaan Voice Masih Akan Bertumbuh
@KissFmMedan
  • banner_streaming.gif
  • banner_afterschool.jpg
  • WHAT'S HOT
    Aplikasi Unknown Chat Jadi Platform Bully-ing

    by : Ai Putri

    Udah pada tahu Sarahah? Aplikasi yang lagi hits di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi yang memungkinkan kita memberkan masukan dan kritikan kepada orang lain secara anonim (tanpa identitas).  Namun dibalik kesuksesan itu ada hal yang patut diwaspadai. 

    source_business_insider.jpg
    photo : business insider

    Kabarnya aplikasi ini mengunggah dokumen kontak ke tempat lain. Hal tersebut disadari pertama kali oleh Zachary Julian, analisis keamanan dari Bishop Fox. Dengan menggunakan aplikasi monitoring koneksi secara detail, dia mendapatkan info bahwa Sarahah mengambil data di kontak pengguna berupa nomor telepon dan email untuk diunggah ke servernya. 

    Namun hal itu langsung dikonfirmasi oleh Zain al-Abidin Tawfiq, pengembang dari Sarahah. Ia mengatakan bahwa data tersebut akan digunakan pada fitur terbarunya tapi fitur tersebut batal rilis dan ia juga mengatakan bahwa data-data tersebut sudah dihapus dari servernya.  

    Walaupun masalah pencurian data sudah dikonfirmasi oleh pengembangnya namun masih ada hal yang harus diwaspadai. Banyak para pengguna yang menyalahgunakan fitur yang disediakan Sarahah sebagai wadah untuk membully pengguna lain. Bersembunyi dibalik identitas anonim membuat orang semakin berani memberikan komentar. Tanpa ada fitur balasan dalam aplikasinya semakin membuat aplikasi ini sangat memungkinkan untuk menjadi wadah memberikan komentar bernada kebencian kepada orang lain. 

    Kamu udah pernah pake aplikasi ini belum? Gimana nih pendapat kamu tentang aplikasi yang lagi hits ini?  
    Posted by Bea on Wednesday 30 August 2017 - 09:00:23
    create pdf of this news item
      Total Views (5)